Paralayang di Puncak Lawang, Mendarat di Tepian Danau Maninjau, Wow!

Selain Danau Singkarak, Sumatera Barat memiliki satu danau lagi yang tak kalah indahnya, yaitu Danau Maninjau. Danau Maninjau yang terletak di Kabupaten Agam ini menjanjikan pemandangan yang luar biasa karena Danau Maninjau dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang berdiri kokoh. Sekedar melewati jalan di tepian danau saja tidak cukup, Anda sebaiknya berhenti singgah barang sebentar untuk melihat danau indah ini lebih dekat.

Jika Anda ingin memperoleh pemandangan yang lebih menarik, Anda sebaiknya mengatur jadwal kunjungan ke Danau Maninjau pada akhir bulan Mei sampai awal bulan Juni karena setiap tahunnya ada event internasional yang diadakan di Danau Maninjau ini. Bukan Tour de Singkarak lho. Event ini bernama Fly for Fun in Maninjau yaitu acara paralayang yang dihadiri peserta dari beberapa negara asing. Hingga saat ini sudah diselenggarakan Fly for Fun in Maninjau untuk keduabelaskalinya.

Tour de Singkarak

Lokasi lepas landas para atlit paralayang ini terletak di Puncak Lawang, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Puncak Lawang sendiri terletak pada ketinggian 1.226 mdpl. Para atlet paralayang akan mendarat di Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, yang terletak di tepian Danau Maninjau. Nagari Bayur terletak pada ketinggian 470 mdpl, sehingga para atlet dapat puas menikmati olahraga paralayang ini.

Selain bisa mengadu nyali, para atlet paralayang juga bisa menikmati pemandangan Danau Maninjau dari atas yang dikelilingi Bukit Barisan. Selain itu hamparan langit biru yang disapu oleh awan putih melengkapi indahnya panorama Danau Maninjau ini. Menurut Anwar Soerjomataram, pegiat paralayang di Maninjau, lokasi paralayang di Puncak Lawang relatif mudah dibandingkan lokasi lain. Sehingga banyak orang yang baru pertama kali berparalayang di Puncak Lawang ini.

6537 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply