Pink Beach, Pantai Berpasir Pink Di Indonesia

Pulau Komodo adalah salah satu dari ribuan pulau yang dimiliki Indonesia. Pink Beach ini adalah bagian dari Taman Nasional Komodo dan telah ditetapkan sebagai cagar alam dan cagar biosfer UNESCO. Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau besar, Komodo, Rinca, dan Padar. Luas total taman adalah 1.817 kilometer persegi berupa daratan dan lautan. Daya tarik yang paling terkenal dan alasan wisatawan mengunjungi Taman Nasional Komodo adalah adanya komodo itu sendiri.

Pink Beach Komodo

Komodo adalah spesies terbesar yang diketahui dari reptil yang masih hidup. Komodo dapat mencapai panjang hingga 3 meter dan berat 70 kilogram. Sampai tahun 1995, tradisi masyarakat sekitar selama berabad-abad memberikan potongan rusa yang disembelih kepada komodo sebagai makanannya. Tradisi tersebut membantu para naga menjadi terbiasa dengan interaksi manusia. Karena komodo dapat hidup selama 50 tahun, mereka sering datang untuk mengunjungi penduduk pulau.

Sebuah tur berjalan kaki dari pulau akan mengungkapkan banyak dari kadal megah. Dipandu wisata adalah pilihan terbaik bagi wisatawan asing dengan daerah ini. Sebuah panduan berpengetahuan akan mampu menunjukkan gua-gua dan tempat makan dari naga komodo, memastikan pandangan yang terbaik. Meskipun mendebarkan untuk mengamati, mereka dapat menjadi agresif dan harus didekati dengan hati-hati.

Pink Beach NTT Komodo

Pemandangan lain yang menakjubkan di Pulau Komodo adalah pantai pasir merah muda. Fenomena langka pewarnaan disebabkan oleh karang merah di perairan sekitarnya yang bergabung dengan pantai pasir putih alami dan membentuk warna merah muda yang eksotis. Pantai ini relatif terpencil, sehingga pengunjung harus membawa makanan ringan mereka sendiri.

Jika meluangkan waktu menyelam, kita dapat menemukan sebuah dunia penuh warna dari ratusan spesies karang dan lebih dari seribu spesies ikan tropis. Ikan badut, ikan kelelawar dan ikan kupu-kupu semua menghuni perairan ini, bersama dengan lumba-lumba dan mamalia laut lainnya.

Pink Beach Indonesia

Pink Beach adalah nama yang diberikan oleh wisatawan asing tetapi oleh penduduk setempat pantai ini lebih dikenal sebagai Red Beach (Pantai Merah). Sepanjang pantai tidak ada penduduknya sehingga pantai ini masih sangat alami, dan ini adalah salah satu alasan yang membuat para wisatawan lebih memilih pantai yang tenang dan indah supaya benar-benar bisa menikmati jalan-jalannya. Menariknya dari pink beach adalah ketika gelombang menyapu pasir dan menariknya kembali, maka pasir berubah warna menjadi merah muda gelap, sangat indah! Butiran pasir yang lembut dan halus, terasa lembut saat berjalan atau berjemur di atasnya.

Kegiatan di sana selain mengambil gambar, berjemur, berenang, atau hanya duduk dan menikmati pemandangan. Selain tidak terlalu ramai dan komersial, aktivitas berenang sangat menyenangkan dan menyegarkan, karena banyak terumbu karang lunak dan berwarna-warni masih sehat, ditambah jumlah ikan hias, seperti ikan nemo, ikan kupu-kupu dan banyak lagi.

Bagaimana untuk mencapai Pink Beach, cukup mudah, kami terbang dari Bali ke Labuan Bajo kemudian menyewa kapal speedboat ke Pulau Komodo. Sebelum Pink Beach, wisatawan biasanya ke Loh Liang terlebih dahulu untuk melihat kehidupan liar Komodo lebih dulu.

6255 Total Views 18 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. Climb Mount Rinjani April 29, 2015

Leave a Reply