Pulau Kodingareng Keke Di Makassar Sulawesi Selatan

Letaknya tak jauh dari Kota Makassar. Berada di sebelah utara Pulau Kodingareng Lompo, Pulau Kodingareng Keke hanya berjarak 13,48 kilometer dari Makassar. Pulau ini adalah salah satu yang dikembangkan oleh Pemda Sulawesi Selatan menjadi salah satu tujuan wisata yang patut dicoba untuk dikunjungi ketika jalan-jalan ke Makassar.

Pulau Kodingareng Keke berbentuk memanjang dari timur laut hingga barat daya. Masuk ke dalam salah satu pulau dari 11 pulau yang ada di wilayah Kota Makassar. Salah satu kekhasan Pulau Kodingareng Keke adalah kedua sisi pulau yang berbeda jenis pasirnya. Jika di bagian utara Pulau Kodingareng Keke pasirnya halus, di bagian selatan berbentuk kerikil dan pecahan karang halus.

Dari mana Anda bisa menuju Pulau Kodingareng Keke dari Makassar? Gampang. Jika Anda berjalan-jalan di Benteng Rotterdam, Anda cukup menyeberang jalan menuju pelabuhan di sisi jalan. Namanya POPSA. Dari sana, sudah tersedia berbagai macam perahu yang ditawarkan oleh nelayan untuk mengantar Anda menuju pulau-pulau terdekat.

Jangan segan untuk menawar. Jika berangkat bersamaan dengan teman-teman, biaya tersebut bisa Anda bagi bersama. Tarif yang biasanya dikenakan untuk mengantar ke Pulau Kodingareng Keke adalah Rp. 300.000,- dan dapat memuat hingga 10 orang penumpang. Cukup murah bukan? Waktu tempuh menuju Pulau Kodingareng Keke adalah sekitar 45 menit dari Popsa, Pantai Losari Makassar.

Pulau Kodingareng Keke adalah pulau tanpa penghuni. Namun, bukan berarti Pulau Kodingareng Keke tidak ada orangnya. Pulau Kodingareng Keke memiliki beberapa bangunan yang biasa dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk beristirahat. Jika telah puas menikmati indahnya pantai, Anda dapat beristirahat di tempat tersebut.

Apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Kodingareng Keke? Yang paling tepat Anda lakukan adalah snorkeling. Dengan kedalaman air laut kurang dari 5 meter di sebelah barat pulau, dan memiliki terumbu karang yang masih alami, Anda bisa menikmati surga dan keindahan bawah laut yang sempurna. Ikan-ikan berwarna-warni juga terlihat banyak mengitari sekeliling terumbu karang.

Jika tidak bisa snorkeling, Anda juga bisa berenang saja ditepian laut, sambil bermain pasir putih dan menikmati birunya langit. Pulau Kodingareng Keke masih sangat terjaga kealamiannya, bersih dan sangat indah.

Di Pulau Kodingareng Keke, Anda juga bisa menginap dengan biaya yang tidak mahal. Tetapi biasanya para wisatawan akan kembali lagi ke Kota Makassar pada sore harinya karena waktu tempuh juga tidak lama. Jadi, ada dua pilihan alternatif yang bisa Anda pilih. Bolak-balik dari Makassar dalam waktu satu hari, atau menghabiskan malam yang indah menginap di Pulau Kodingareng Keke selama satu malam.

8578 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply