Renang Yuk!

Berenang, bermain, meluncur hingga outbond juga massage, kini bisa dilakukan di pusat rekreasi air. Seru!

Waterboom Jakarta, Slide 20 Meter

Masih satu management dengan waterbom Bali (hanya satu o, BOM singkatan Bali Ocean Magic) waterboom Jakarta yang terletak di  Pantai Indah Kapuk ini (sering disebut orang waterboom Pluit) mengutamakan banyak fasilitas bermain selain kolam renang.

Andalannya adalah arena luncur Speed Slide yang didatangkan dari Kanada setinggi 20,7 meter, dengan kecepatan luncur 170 Km/jam. Adapun Slide yang disebut hairpin yang muat hingga 4 orang setinggi 20 meter satu-satunya di Asia Tenggara.

Dibangun dengan gaya minimalis, arena rekreasi ini tak membolehkan pengunjung membawa makanan dari luar. Dan harus membeli dari foodcourt yang ada di dalamnya. Selain foodcourt, bisa juga makan di gazeboo yang tersebar di banyak tempat dan disewakan.

Harga tiket sudah termasuk satu kali makan senilai Rp. 25.000,- dan minum Rp. 10.000,-. Untuk membeli makanan di luar tanggungan itu, harus deposit dahulu minimal Rp. 100.000,- di mana besarnya uang dicatat di flash band bermagnet yang menjadi alat pembayaran selama berada di dalam. Kalau lebih, akan di re-fund di pintu keluar.

Harga tiketnya weekday Rp. 120.000,- (dewasa) dan Rp. 70.000,- (anak-anak) sedangkan week end Rp. 160.000,- (dewasa) dan Rp. 100.000,- (anak). Tapi, gratis peralatan renang seperti ban, life jacket, matras untuk meluncur di speed slide, yang mudah didapatkan karena diletakkan di banyak lokasi. Tak perlu berebut dan tak perlu takut kehabisan.

Selain speed slide dan hairpin, ada dua lagi slide, yaitu The Wizzard dan Aquatube. Kalau Cuma mau berleha-leha di air, bisa mencoba wild river atau kolam arus sepanjang 345 meter. Ohiya, foodcourt-nya free wifi, dan kalau mendadak ingin berenang di sini tapi tidak bawa peralatan, disewakan baju renang (Rp. 30.000,- sampai Rp. 70.000,-) dan handuk (Rp. 10.000,-) serta dijual sabun dan sampo. Jadi tinggal bawa body, semua tersedia di sini.

Yang lebih asyik lagi, airnya tidak mengandung kaporit karena menggunakan sejenis garam NaCl. Jadi, tidak berbau, dan tidak merusak rambut. Penting kan? 😉

The Jungle Water Park, Rekreasi Air Plus

Ini rekreasi air paling gres. Selain area rekreasi air, di sini juga ada bioskop 4D, bird park, dan tak lama lagi akan ada area outbond serta penangkaran rusa. Menurut rencana , kawasan rekreasi ini ramah lingkungan dengan memberi porsi 60% untuk kawasan hijau.

Salah satu daya tariknya adalah harga tiketnya yang murah. Hanya Rp. 50.000,- untuk weekend dan Rp. 30.000,- untuk weekday. Untuk menyewa ban dan makan, harus membeli kartu elektronik yang diisi “pulsa” minimal Rp. 50.000,- sebagai deposit. Namun yang saya lihat, pengunjung bisa membawa makanan sendiri ke dalam. Dan bebas menggelar tikar atau alas lantai lain untuk tempat istirahat di mana pun.

Fasilitas permainan air di sini ada arena luncur spiral slide setinggi 112 meter, racer slide empat lajur, Lazy River atau kolam arus, kiddy pool dilengkapi permainan jungkat jungkit, mini slider, water bucket, water canon dan dry park.

Di tengah, ada area wet futsal, lapangannya punya air mancur di beberapa titik jadi pemainnya pasti basah-basahan. Di depan futsal itu ada panggung untuk live band. Di beberapa lokasi juga ada rumah saung berukuran 2,5 x 2,5 m persegi, menampung 6-8 orang yang disewakan.

Bioskop D4 punya jadwal tertentu untuk pemutaran film antara lain Fly Me To The Moon, dan Jetpack Adventure. Penonton akan merasakan pengalaman seperti ntokoh dalam film, mulai dari guncangan, semburan air, desingan benda yang lewat di kaki, bahkan bau hangus. Harga tiketnya sama seperti tiket masuk arena permainan air.

Water Boom Lippo Cikarang, Nuansa Alam Bali.

Kalau yang ini dengan dua o, BOOM yang artinya ledakan atau dentuman. Beda dengan rekreasi renang lain, waterboom lippo Cikarang mengusung tema nature, dengan suasana Bali. Di pintu masuk, sudah tampak unsur Bali, dengan interior terbuat dari kayu dan kotak-kotak hitam-putih. Masuk ke dalam, serasa berada di dunia lain.

Kontras dengan perjalanan menuju waterboom lippo Cikarang yang agak gersang karena merupakan wilayah industri, masuk ke waterboom lippo Cikarang mata dimanjakan oleh banyaknya pepohonan, bahkan yang tinggi seperti pohon kelapa dan palem kipas.

Harga tiketnya tidak terlalu mahal, Rp. 40.000,- (weekday) dan Rp. 50.000,- (weekend). Tiket ini sudah termasuk permainan outbond, kecuali hari Senin karena arena ini tutup. Selain kolam renang, waterboom lippo Cikarang juga punya slide setinggi 17 m, tiang dan tangganya terbuat dari kayu besi untuk mempertahankan suasana alamnya. Ada pula sungai Apung-Apung, di mana orang bisa santai di kolam arus menggunakan ban, sambil menikmati hijaunya pepohonan. Kalau mau menggunakan ban harus sewa dengan harga Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 30.000,- per tiga jam.

Di luar permainan ini, selain outbond ada pula lapangan voli pantai lengkap dengan pasir, basket 3 on 3, dan voli di dalam kolam. Kalau lelah sehabis berenang atau berolahraga, ada Waterboom Aqua Spa.

Spa ini punya fasilitas massage, hair spa, body mask, body scrub, mandi susu dan madu, mandi herbal, manicure-pedicure, facial, dengan harga antara Rp. 50.000,- sampai Rp. 300.000,-. Pijatnya ada empat macam, Balinesse, Ubud, Hot Ginger dan Tatsu Massage. Mau dipijat outdoor atau indoor di dalam ruangan khusus, tinggal pilih saja. (Sumber: Cita Cinta)

5802 Total Views 1 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply