Rindu Dengan Sumatera Barat

Lembah Harau di Payakumbuh

Sumatera Barat adalah salah satu tempat yang bisa membuat saya jatuh hati. Meskipun menjelajah satu kota dengan kota lainnya jaraknya lumayan jauh, tetapi keindahan alamnya selama perjalanan membuat saya rindu untuk berkunjung kembali ke sana.

Rencananya tahun ini saya dan keluarga akan ke sana, sekaligus berkunjung ke rumah simbahnya Diana. Sedang menimbang waktu yang tepat, karena minimal membutuhkan waktu satu minggu penuh jika ingin berkeliling ke beberapa kabupaten sekaligus.

Pada kunjungan saya terdahulu, saya sempat ke Air Terjun Lembah Harau, Istana Pagaruyung, Jam Gadang, Danau Singkarak, Ngalau Indah, Benteng Van Der Capellen dan juga Puncak Pato. Nggak banyak sih, jadinya saya masih menyimpan beberapa tempat wisata incaran yang pengen saya datengin di kunjungan berikutnya.

Nginep di Hotel

Jalan-jalan satu minggu ke Sumatera Barat, ada yang bisa dihemat di bagian hotel dan penginapan, karena dua atau tiga hari bisa dihabiskan di rumah mertua. Sisanya baru menginap di hotel di kota yang agak jauh seperti Solok Selatan, misalnya. Tapi ada satu budget tambahan yang harus saya pikirkan yaitu harus punya backpack baru yang bisa dipakai harian. Untung kemaren direkomendasiin sama adik, kalau mau Beli Aneka Backpack Wanita bisa di Tokopedia.

Itinerary sih sampai sekarang belum disusun, tetapi saya ingin bisa sampai ke Pariaman. Dan mungkin akan ada beberapa destinasi pantai, karena saya baru ke satu pantai di Padang. Pengennya bisa nyebrang juga ke Pulau Pasumpahan atau Pulau Sikuai. Suami juga penasaran dengan paragliding di Pantai Bungus atau paralayang di Bukit Langkisau.

Dan jaman sekarang di mana harga Pulsa Murah sehingga dengan mudah kita bisa browsing destinasi yang lagi hits di Sumatera Barat. Satu yang mungkin belum mampu kami datangi tahun ini (padahal udah pengeeen banget) adalah Air Terjun Nyarai di Lubuk Alung, Pariaman. Soalnya untuk sampai di air terjun, wisatawan harus hiking selama kurang lebih 3 jam menembus hutan. Diana belom kuat sepertinya.

Sebagai gantinya, Air Terjun Timbulun Painan mungkin bisa sebagai gantinya. Atau, kalau mau nyenengin anak, banyak-banyak diajak ke water park, tapi orangtuanya yang berasa sayang, jauh-jauh ke Padang masak mainnya ke water park, di Jakarta juga banyak.

Sekarang ini sih masih nabung biayanya, karena jalan-jalannya udah bertiga, biayanya juga pasti lebih besar. Entahlah nanti masih bisa nggak keliling-keliling Sumatera Barat dengan motor seperti dulu. Berbahaya juga kan ya, naik motor bertiga hihihi.

Oiya, satu lagi yang jadi incaran adalah kelok 9. Udah lihat spot foto yang menarik di Instagram sliweran keren-keren, jadi pengen juga bikin foto yang seperti itu. Biarin, meskipun suami komentar kalau itu mainstream banget.

Temen-temen ada ide juga nggak ya? Kira-kira di mana saja tempat wisata alam yang ramah anak di Sumatera Barat?

815 Total Views 17 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply