Roti Ganda Pematang Siantar, Manisnya Selai Srikaya

Jalan-jalan ke Pematang Siantar, tak lengkap rasanya jika tak mampir sejenak menikmati lezatnya Roti Ganda. Terletak di Jalan Soetomo Pematang Siantar, toko Roti Ganda selalu dipenuhi oleh pengunjung, bahkan sampai malam hari antrian tetap saja penuh sesak. Teman membawa saya masuk ke dalam toko saat kami melintas sekitar pukul 19.30. “Harus coba rotinya dan beli selai srikaya buat oleh-oleh,” katanya.

Roti Ganda Pematang Siantar

Toko Roti Ganda tak begitu luas. Makanya, pembeli berjubel untuk mendapatkan roti yang memang masih hangat tersebut. Saya menyapukan pandangan ke seluruh ruangan. Tak hanya roti dan selai sarikaya saja yang dijual. Ada juga berbagai produk susu dan roti jajanan pasar yang masih tersisa di pinggan-pinggan besar. Tetapi, yang diincar orang bukan itu, melainkan roti-roti berbentuk loaf yang nantinya dapat kita pilih, apakah akan diolesi dengan krim dan mesis, atau dengan selai srikaya yang terkenal lezat itu.
Roti Ganda Pematang Siantar

Buat saya yang sudah terbiasa dengan olesan krim dan mesis, saya tidak begitu tertarik dengan roti yang jenis ini. Namun, banyak juga yang memesan, karena penjaga toko juga terus saja sibuk mengoleskan krim ke sela-sela roti, memenuhi permintaan pembeli.
Roti Ganda Pematang Siantar

Yang saya penasaran, tentu saja yang diolesi dengan selai srikaya. Saya memesan satu lusin roti seperti gambar di atas. Selai srikaya di dalam sebuah panci besar, aromanya sangat segar, dan masih hangat. Semua yang dijual di sini sepertinya masih fresh from the oven. Karena penasaran dengan yang berbentuk loaf juga, saya memesan satu buah. Roti besar tersebut dibelah menjadi dua bagian memanjang tanpa putus, kemudian di bagian tengahnya diolesi dengan selai srikaya. Setelah itu diiris tebal-tebal dan dibungkus dengan kertas.
Roti Ganda Pematang Siantar

Untuk oleh-oleh orang rumah, saya membeli dua botol selai srikaya dalam kemasan botol plastik setengah kiloan. Cocok buat bikin roti bakar di rumah ditambah dengan keju. Slllrrrpppp.
Roti Ganda Pematang Siantar

 

Begini nih, deretan pembeli yang mengecek barang pesanannya dan siap untuk membayar. So, kalau nanti teman-teman jalan-jalan ke Medan, terutama ke Pematang Siantar, jangan lupa mampir beli Roti Ganda ya. 😀

20658 Total Views 24 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply