Rusa Di Halaman Rumah Dinas Gubernur Bengkulu

Rusa Kantor Gub Bengkulu (4)

Pernah melihat rusa? Yang paling terkenal mungkin adalah rusa yang ada di Istana Bogor. Ada banyak, dan kondisinya juga relatif baik. Lalu, ada juga rusa di Monumen Nasional (Monas) dan rusa di gedung DPR /MPR RI. Kalau yang dua disebut terakhir ini no comment-lah soal kondisinya. Baca-baca di banyak tulisan sih, sempat memprihatinkan, meskipun anggaran untuk makan rusa-rusa ini tak bisa dibilang kecil. Hehehehe….

Rusa Kantor Gub Bengkulu

Nah, saat backpacking ke Bengkulu selama satu minggu kemarin, saya juga melihat adanya rusa di halaman rumah dinas Gubernur Bengkulu. Masyarakat lokal menyebutnya gedung daerah. Gimana kondisi rusanya? Lumayan gemuk dan sepertinya dipelihara dengan baik. Saya meihat setumpuk sayuran sedang dimakan oleh rusa-rusa yang dibiarkan liar berlarian di halaman tersebut.

Rusa Kantor Gub Bengkulu (3)

Saat saya datang siang hari, memang tidak tampak masyarakat yang juga sedang “menonton” rusa, layaknya yang sering terlihat di Istana Bogor.

Penangkaran rusa di Bengkulu, kalau saya baca di Antara, diperbolehkan oleh Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (KSDA) Provinsi Bengkulu. Bahkan untuk tujuan bisnis (selama memenuhi persyaratan) diperbolehkan.

Ah, jadi ingat saat saya makan daging rusa, rasanya enak! Lebih enak dari daging sapi. 😀

Rusa Kantor Gub Bengkulu (2)

Oiya, satu lagi yang membuat saya jadi teringat suatu hal. Di depan rumah dinas Gubernur Bengkulu ini terlihat kursi duduk yang nyaman, sama seperti yang Gubernur Jokowi mulai buat di Jakarta. So, bukan Jokowi sih kalau begitu yang pertama membuat konsep kursi taman di sepanjang jalan utama Jakarta. 😳

7121 Total Views 9 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

2 Comments

  1. Ejawantah Wisata September 29, 2013
    • admin September 29, 2013

Leave a Reply