Segara Anakan, Laguna Indah di Sudut Malang

Jika Anda ke Malang jangan lupa berkunjung ke Segara Anakan yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Segara Anakan merupakan sebuah laguna di Pulau Sempu. Laguna yang memiliki air payau ini dikelilingi oleh hutan dan bukit. Segara Anakan begitu terisolasi dan untuk mencapainya kita harus berjalan kaki selama sekitar satu setengah jam.

segara anakan

Jika dari Kota Malang, Anda harus menempuh perjalanan sekitar empat jam ke Sendang Biru. Sesampainya di Sendang Biru perjalanan dilanjutkan dengan kapal selama sekitar lima menit ke Pulau Sempu dengan menyewa kapal nelayan sekitar seratus ribu rupiah. Sebaiknya sebelum menyeberang Anda mempersiapkan bekal makanan dan air mineral yang cukup karena disana tidak ada sama sekali penduduk.

Setelah menyeberang ke Pulau Sempu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki memasuki hutan rimba mengikuti jalan setapak. Anda harus berhati-hati karena jalan setapak yang naik turun dan apabila hujan tanah sedikit berlumpur. Sebaiknya Anda mengenakan alas kaki yang cocok untuk tanah yang licin. Perjalanan selama sekitar satu setengah jam ini cukup melelahkan. Tetapi rasa lelah ini akan hilang bila Anda mendengarkan suara ombak laut.

Segara Anakan sudah ada di depan mata dan Anda tinggal menyusuri jalan setapak menurun. Pemandangan Segara Anakan yang indah dari bukit itu bisa dinikmati sambil berjalan berjalan ke bawah. Dari kejauhan, Segara Anakan terlihat begitu hijau dan bersih dengan suasana yang damai. Pemandangan begitu indah, dengan pasir putih dan laguna yang sangat bersih dan tidak ada sampah satupun.

Anda bisa langsung langsung snorkeling dan berenang di laguna itu. Untuk pemandangan bawah laut tidak begitu banyak karang dan ikan bagus yang bisa dilihat, namun di Segara Anakan Anda bisa berenang di laguna yang begitu asri dan bersih dengan dikelilingi bukit-bukit yang menutupinya dari laut selatan. Berenang disana serasa seperti berenang di kolam renang pribadi dengan ukuran yang sangat besar. Selain itu, air laguna berasa payau sehingga mata Anda tidak seperih jika berenang di laut.

Jika Anda naik ke atas bukit di dekat laguna itu, Anda bisa menemukan pemandangan yang sangat menakjubkan. Anda bisa melihat laut lepas terbentang sepanjang mata memandang. Dari puncak bukit itu Anda juga bisa melihat Segara Anakan secara jelas. Segara Anakan begitu indah dari puncak bukit itu, meskipun panas menyengat dan karang begitu curam. Meskip kulit gosong namun itu tidak sebanding dengan kenikmatan melihat pemandangan indah Segara Anakan.

7973 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply