Sorabi Hijau Rengasdengklok, Makanan Khas Karawang

rengasdengklok%20%288%29 Sorabi Hijau Rengasdengklok, Makanan Khas Karawang

Yang istimewa dari Rengasdengklok selain Monumen Kebulatan Tekad, atau yang lebih dikenal dengan tugu Rengasdengklok, ada sebuah makanan khas yang sangat terkenal dan kabarnya tidak membuka cabang di tempat lain: Sorabi Hijau Haji Kasim. Saya mengenalnya sudah bertahun-tahun [mungkin sepuluhan tahun lebih] sejak warungnya masih berupa rumah bikik kecil, hingga kini sudah berkembang menjadi permanen dan sangat besar.

Dulu, asap mengepul dari beberapa tungku kayu yang menempel di sisi rumah biliknya. Pembelinya tak jauh dari seputaran daerah Karawang dan Rengasdengklok saja. Tapi jangan dibayangkan sekarang kondisinya masih seperti itu. Sudah sangat jauh perbedaannya dengan terakhir kali saya ke sana. Memasaknya masih sama dengan yang dulu, dengan kayu bakar, tapi rumah dan sekitarnya sudah disulap menjadi seperti kumpulan beberapa pedagang, seperti bakso dan es. Hebat, bisa memberi lapangan pekerjaan bagi pedagang lainnya.

rengasdengklok%20%289%29 Sorabi Hijau Rengasdengklok, Makanan Khas Karawang

Kalau ingin membeli sorabi hijau Rengasdengklok milik Haji Kasim, jangan berharap dapat dilayani secara cepat. Anda bisa menunggu satu hingga dua jam untuk mendapatkan seporsi sorabi hijau yang sangat lezat tersebut. Antrian yang sangat panjang ini makin banyak di hari libur. Banyak pembeli yang khusus berdatangan ke warung sorabi hijau ini, karena berita dari mulut ke mulut. Saya saja sampai sebal karena harus menunggu dua jam.

rengasdengklok%20%2809a%29 Sorabi Hijau Rengasdengklok, Makanan Khas Karawang

Tapi, nggak nyesel, nunggu lama. Seporsi sorabi hijau nan lezat, siap disantap. Nyaammmm! Apa makanan khas kesukaan teman-teman? Bagi ceritanya dong!

157 Total Views 4 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *