Stadshuset, Stockholm City Hall

Berjalan-jalan pada musim panas ketika matahari terbit jam 03:30 di Stockholm, Swedia, kita akan melihat penduduk  kota menghabiskan waktu sebanyak mungkin di luar ruangan. Terletak di Baltik, di mulut Danau Mälaren, Stockholm terdiri dari 14 pulau-pulau yang dihubungkan oleh jembatan. Pada hari-hari cerah, bar dan kafe yang dikemas dengan indah membuat orang banyak memesan makanan seperti ikan haring (disajikan dalam berbagai cara) dan roti panggang Skagen (udang mayones dengan lemon dan disajikan dengan roti gandum).

Stadshuset, Stocholm City Hall

Berjalan kaki sejauh lima mil di sekitar Riddarfjarden, jalur utama Stockholm. Mulai di Stadshuset (City Hall, di mana Hadiah Nobel diserahkan) dan melintasi Riddarholmen, mengunjungi gereja tempat generasi penguasa Swedia dikebumikan. Berhentilah sejenak dengan minum di Malarpaviljongen, sebuah kafe terbuka, lounge dengan tiga deck mengambang, salah satu yang paling populer untuk nongkrong di Stockholm ketika musim panas.

Stadshuset, Stocholm City Hall

Di dalam Balai Kota Stockholm, atau biasa disebut Stadshuset, terdapat sepuluh ribu organ pipa, mosaik emas berdaun Golden Hall, dan Museum Hadiah Nobel.

Tempat-tempat lain yang populer di antaranya bistro Prancis Zink Grill, dan sushi bar Rakultur. Salah satu restoran yang memiliki komitmen untuk melayani makanan lokal yang bersumber dari masakan Swedia adalah Restaurang Volt.

 

4898 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply