Taman Narmada, Wisata Air Awet Muda Di Lombok

Fungsi Wisata Taman Narmada Lombok pada awalnya adalah sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan pada saat musim kemarau. Dibangun oleh Raja Lombok pada tahun 1727, Wisata Taman Narmada Lombok berlokasi di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Selain ada air mancur, di Taman Narmada juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan oleh umum. Nampak juga berbagai cindera mata khas Lombok dijajakan para pedagang asongan, seperti songket dan kain Lombok. Dan yang khas di Wisata Taman Narmada Lombok adalah penjual jerigen tempat menampung air.

Seperti air zam-zam yang dipercaya memiliki khasiat ampuh, air di Taman Narmada Lombok juga dipercaya memiliki khasiat membuat wajah awet muda karena mata air berasal dari Gunung Rinjani. Juru kunci biasanya juga akan menceritakan manfaat air tersebut, sambil mengajak berdoa dan mencuci muka dengan air yang terus menerus mengalir tersebut.

Wisata Taman Narmada Lombok

Luas Taman Wisata Narmada Lombok ini sekitar 2 hektar, jadi tak akan membutuhkan banyak waktu untuk mengelilinginya. Ada bagian yang bernama Bale Loji, yang merupakan bangunan rumah dengan serambi terbuka. Ada juga Merajan Sanggah, yaitu bangunan suci tempat pemujaan raja kepada para leluhur dan Tuhan Yang Maha Esa. Ada pula Halaman Mukedas, Bale Terang dan Telaga Padmawangi. Terakhir, ada Halaman Bengingah yang terdiri dari dua buah bangsal.

Yang paling utama ditawarkan oleh Narmada Water Park adalah keindahan dan kerapian tamannya, serta beberapa kolam yang terlihat sangat alami. Tiket masuk Narmada Water Park cukup murah, teman-teman hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 4.000,- saja, sudah bisa menikmati keindahan wisata air tersebut. Dan, jangan lupa mencoba Sate Bulayak, makanan khas Lombok!

6532 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. manusiahero February 8, 2012

Leave a Reply