Tanjung Gaang Pulau Bawean, Wisata Yang Belum Terekspos

Objek Wisata apa yang bisa kita temui saat jalan-jalan ke Pulau Bawean? Salah satunya adalah Tanjung Gaang  yang mempunyai pesona luar biasa. Letak Tanjung Gaang adalah sekitar 8 Km dari Kecamatan Sangkapura, yaitu di Desa Kumalasa. Jika mengenderai sepeda motor, tak sampai satu jam berkendara dari Kecamatan Sangkapura, Anda sudah bisa menikmati keindahan Tanjung Gaang.

Tanjung Gaang Bawean

Untuk bisa sampai ke Tanjung Gaang, terlebih dahulu Anda akan melalui Tanjung Kodok yang ceritanya bisa And abaca juga. Sungguh perjalanan yang menyenangkan karena dalam satu hari, tidak hanya satu objek wisata saja yang bisa Anda kunjungi di Pulau Bawean. Daya tarik utama dari Tanjung Gaang adalah bukit karangnya yang indah. Bukit di Tanjung Gaang sangat terkenal dan konon mengandung batu marmer juga. Dari atas, Anda bisa melihat ikan-ikan di dalam kejernihan air laut.

Untuk bisa mencapai Tanjung Gaang, memang kita harus melewati beberapa karang terlebih dahulu. Anda harus melewati Pantai Kima, dan juga Tanjung Kodok Bawean, setelah itu jalanan berkarang. Anda harus merangkak secara hati-hati agar tak terjatuh pada karang yang tajam.

Menurut mitos yang berkembang, pada jaman dahulu setiap malam jumat, gua-gua yang ada mengeluarkan bunyi-bunyian seperti musik. Tetapi tak banyak yang tau kebenaran ceritanya.

3542 Total Views 1 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. kassana November 29, 2011

Leave a Reply