Tawang Mangu, Air Terjun Grojogan Sewu

Tawangmangu berada di Jawa Tengah ke arah Magetan Jawa Timur, terletak 40 km sebelah timur Solo, resort  rekreasi yang menawarkan cuaca segar, pemandangan indah, kolam renang, hotel bergaya bungalow dan restoran. Tawangmangu, resort gunung pada ketinggian hampir 1 km di atas permukaan laut, yang menjanjikan sebuah pelarian dingin dari panas kota. Itu terletak di lereng Gunung Lawu, pada ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Jalan dari Solo melalui Karangpandan adalah jalur yang bisa Anda tempuh melalui perbukitan hijau. Tawangmangu memiliki semua jenis fasilitas, hotel, camping ground, hutan wisata, dll. Iklim yang segar dapat menikmati pemandangan yang indah. Fitur lain termasuk candi terdekat, sebuah taman nasional dan air terjun Grojogan Sewu yang tinggi setinggi 40 m.

Di depan pintu gerbang Grojogan Sewu, kuda dapat disewa untuk naik sekitar Tawangmangu. Fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan adalah Tawangmangu, yaitu : Grojogan Sewu, Air Terjun Pringgodani, Puncak Lawu, Sentra Tanaman Hias (Desa Nglurah), Bumi perkemahan, Flying Fox.

Tawangmangu terkenal dengan produksi pertanian penghasil sayur mayur, seperti kentang dan wortel. Anda juga dapat berbelanja sayur mayur di pasar tradisionalnya, atau bahkan membeli dari petaninya langsung. Terkadang, Ibu-Ibu menjajakan dagangannya kepada wisatawan yang berkunjung. Semuanya masih segar-segar, hasil dari memetik di lahannya.

tawangmangu kuda

Yang tak kalah menarik, monyet-monyet bergelantungan di pohon, meminta makanan seperti kacang dan buah-buahan yang dibawa oleh pengunjung. Jika Anda hanya ingin keliling-keliling tanpa merasakan lelah, cobalah naik kuda. Banyak sekali kuda yang sangat jinak jika Anda naiki.

Dari Tawangmangu Anda juga dapat melanjutkan  pendakian ke puncak Gunung Lawu (Pos Cemorokandang). Selain itu, dari Tawangmangu juga terdapat jalan tembus yang menuju ke Telaga Sarangan di Magetan lewat Cemorosewu. Selamat jalan-jalan!

9110 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply