Teluk Tanjung Aan Lombok

Melalui jalaur darat dari Bali, Anda dapat ke Tanjung Aan dengan rute Kuta – Terminal Tegal. Setelah itu lanjut ke Terminal Ubung, Bali. Dari Terminal Ubung, lanjutkan kea rah Pelabuhan Padang Bai, menyeberang ke Pelabuhan Lembar, Lombok dengan waktu tempuh 5 jam. Jika beruntung, dalam waktu 12 jam Anda sudah tiba di Mataram dari Kuta. Dari Mataram, Anda bisa menyewa sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar dua jam menuju Tanjung Aan.

tanjung aan

Pemandangan yang mempesona di Pulau Lombok (sebuah pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat), pegunungan, pantai, hamparan pasir tak terputus, Gunung Rinjani, yang menghadap ke pulau ini membuat seseorang memilih tempat ini untuk musim dingin atau liburan musim panas atau menghabiskan liburan di tempat ini. Jika Anda terpikat oleh olahraga air seperti menyelam, snorkeling dan surfing maka Lombok adalah tempat terbaik.

Untuk pantai selatan Lombok terletak Pantai Kuta. Tanjung Aan, surga bagi pecinta pantai merupakan kawasan sangat bagus dekat Pantai Kuta. Tanjung Aan memiliki pasir pantai yang menyerupai merica. Pantai ini menyediakan satu kesempatan yang luas untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan teman-teman atau keluarga tercinta. Satu-satunya aspek negatif yang dapat dikaitkan dengan pantai ini adalah bahwa di tempat ini masih ada kemungkinan untuk diganggu oleh pedagang asongan.
Teluk Tanjung Aan membentang sepanjang satu kilometer dan gelombang raksasa yang memecah di pantai. Air laut pirus, membangkitkan keinginan untuk membuka rahasia tersembunyi dari pantai ini.

Jika Anda telah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Tanjung Aan Lombok, sekaligus dapat pula mengunjungi Desa Awang. Desa ini memperlihatkan pada Anda tradisi kuno yang telah diawetkan oleh penduduk Desa Awang. Setelah kunjungan ke desa ini dan Tanjung Aan, jika Anda ingin Anda dapat menuju ke arah pantai Kuta yang ditetapkan dengan latar belakang bukit-bukit terjal. Pantai Kuta terbelakang dan kurang penduduk tapi tetap memiliki daya tarik tersendiri dan keindahan. Setelah Tanjung Aan, selain Desa Awang, ada juga desa Grupuk, dimana Anda bisa melihat budidaya rumput laut untuk agar-agar.

3004 Total Views 2 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply