The Singhasari Resort Batu, Pengalaman Menginap 2 Malam Yang Menyenangkan

The Singhasari Resort

Menginap di Singhasari Resort ini semacam mimpi yang menjadi kenyataan.Sebelumnya hanya bisa berdecak kagum saat membaca dan melihat gambar-gambarnya di blog seorang teman. Lalu saya membayangkan bisa menginap juga di sana.

Dan kayaknya nggak ada yang bisa melebihi bahagianya sebuah mimpi yang berubah jadi kenyataan. Saya merencanakan berlibur ke Batu, Malang, dan diberikan rejeki yang cukup untuk memenuhi budget liburan kali ini.

Berkali-kali saya buka berbagai situs pemesanan hotel mulai dari Agoda, Traveloka, sampai Travelio, buat ngecek berapa rate The Singhasari Resort. Sempat goyah akan memesan hotel lainnya yang lebih murah, tetapi akhirnya memantapkan pilihan ke The Singhasari Resort di detik-detik akhir.

Singkatnya, jadi juga kami sekeluarga nginep di The Singhasari Resort selama 3 hari 2 malam!

Begitu menginjakkan kaki di lobby, udah nggak kaget lagi. Keindahan resort bintang 5 di Batu ini sesuai dengan ekspektasi saya. Sama indahnya dengan foto-foto yang bertebaran di internet. Banyak kan hotel yang penampakan aslinya jauh berbeda dengan foto yang ditampilkan di situs atau blog lainnya di internet? Kalau The Singhasari sama indahnya!

Diana seneng lihat kamarnya. Langsung naik ke atas tempat tidur dan lompat-lompat kegirangan. Giliran emaknya yang pusing karena kamarnya belom sempat difoto udah acak-acakan. Lha gimana nanti buat bukti narsis di blog, kalau fotonya nggak ada? HAHAHAHA.

Untungnya kami nginep 3D/2N, jadi pas keesokan harinya kamar diberesin, jangan sampai lupa buat difoto dulu sebelum diacak-acak bocah lagi.

Seperti standar kamar bintang 5, The Singhasari Resort ini kasur dan bantalnya empuk, seprei dan bed cover bersih. Handuk ada 6 lembar, toiletries lengkap, ada sandal (yang saya bawa pulang dan pakai sampai sekarang masih awet) dan bathclothes gaun dengan motif batik (sayangnya lupa foto).

Saya menginap saat peak season, jadi hotel lumayan padat. Kebanyakan adalah keluarga yang mengajak anak-anaknya di masa liburan sekolah. Karena liburan sekolah ini pula, harga-harga tiket masuk objek wisata di Batu Malang, juga mengikuti harga peak season, meskipun bukan week end. Jadi saya lumayan kebobolan juga nih di budget tiket masuk.

Untungnya, saya bisa terbebas dari budget transportasi lokal, karena The Singhasari Resort menyediakan free shuttle ke berbagai objek wisata yang terkenal di Kota Batu pada jam-jam tertentu.

Tamu hotel akan diantar ke objek wisata, dan akan dijemput sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Enak, kan? Nggak perlu lagi rental mobil atau kendaraan bermotor lainnya selama di Kota Batu.

Beragam pilihan objek wisata yang ada, mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, Musium Angkut, BNS, Alun-alun Batu, semua bisa dipilih. Pengalaman saya jalan-jalan ke obyek wisatanya nanti saya tulis terpisah ya.

Makan malam ala Jawi Wetan Food Stall

The Singhasari Resort 2

Waktunya makan malam adalah salah satu bagian yang saya tunggu-tunggu. Kutaraja Boutique Restoran tak begitu ramai malam itu. Entah sudah pada makan, atau yang lain biasa makan malam lebih malam, hanya ada kami bertiga yang bisa mengambil apa saja, all u can eat. Tapi kapasitas perut saya yang cuma seupil, ya tetep saja, satu porsi makanan aja sudah cukup buat bertiga.

Kutaraja Boutique Restoran ini didekorasi dengan tema khas Nusantara, menyajikan berbagai makanan khas dari Jawa Timur. Ada Bakso Cak Damma, Rawon Cak Sigit, Soto Singhasari, Mie Goreng Cak Nafi, Bubur Ketan Hitam, Tahu Petis dan Es Campur Mak Cicik. Semuanya bisa dinikmati dengan hanya membayar Rp. 150.000,- saja. Kalau mau per porsi juga bisa sih, harganya berkisar antara Rp. 35.000,- hingga Rp. 65.000,-

Nggak mau rugi, kami nyobain semuanya, dong! Semua enak, tapi yang juaranya menurut lidah saya tetep Mie Goreng Cak Nafi. Bakso Cak Damma juga enak, tapi udah banyak dihabisin sama Diana. Kalau Bubur Ketan Hitamnya dihabisin sama suami. Saya kebagian ngabisin es campurnya, hahaha.

Sarapan di The Singhasari Resort Batu

Kutaraja Resto The Singhasari Resort Batu

Tempatnya masih di Kutaraja Boutique Restoran, satu lantai di bawah lobby utama. Ada dua bagian resto, indoor dan outdoor. Kalau yang di luar, kita bisa makan sambil melihat pemandangan Gunung Arjuno dan Gunung Semeru, tapi saya pilih yang di dalam saja, soalnya Diana masih suka makan sambil lari-larian, susah ngejarnya kalau outdoor.

Dari foto di atas aja, udah ketahuan kan, gimana enaknya sarapan di The Singhasari Resort? Pilihannya banyak banget, pengennya sih dicobain semua dikit-dikit, apadaya kapasitas lambung emang cuma segitu-gitunya, susah dimelarin. Daripada yang menu internasional, saya lebih milih menu tradisional Indonesia aja, mulai dari nasi kuning, bubur ayam sampai minum jamu. Ngopi juga sik, teuteup!

Outdoor Playground The Singhasari Resort, Juara!

The Singhasari Resort Play Ground

Kami kebagian kamar yang deket banget dari outdoor playground buat anak-anak. Keluar kamar, trus lompat dua kali udah sampe. Jangan ditanya deh, gimana senengnya Diana maen di sini. Bolak-balik naik turun prosotannya. Belom berani sih kalau prosotan yang muter-muter itu, palingan yang pendek doang. Tapi ngelihatnya aja saya udah capek sendiri. Anaknya malah pengen terus-terusan mainan.

Selesai dari mainan di playground, saatnya berenang! Kolam renangnya luas, ada yang buat dewasa dan buat anak-anak. Sayangnya, cuaca di Batu saat itu adalah lagi dingin-dinginnya. Jadi ya nyemplung aer bentar doang aja, bibir udah jadi biru. Kabar baiknya, di The Singhasari Resort ada jacuzzi dengan air pilihan air panas dari mulai sedang hingga benar-benar hangat. Tapi Diana emang nggak begitu suka air hangat ya, dicemplungin ke jacuzzi yang nyaman, mintanya malah balik berenang di kolam yang dingin. Brrrrr… Ada juga sauna lho. Tapi kami nggak nyobain.

Kolam Renang The Singhasari resort Batu

 

Main di Kids Club Dewi Anjani

Kids Club Dewi Anjani

Yang ini juga favoritnya Diana. Bahkan sampai mau tidur aja ngajakin main ke Dewi Anjani lagi. Yang saya seneng dari kids club ini, pihak hotel nggak cuma nyediain fasilitas seperti main puzzle, menggambar dan mandi bola doang, tetapi juga mengajarkan kreatifitas pada anak-anak (3 sampai 12 tahun) seperti membuat kalung dari manik-manik, membuat layangan, dan sebagainya. Malah Diana langsung ditawari untuk memberi makan ikan-ikan dan dikasih pelet satu cup. Langsung deh, seneng banget menuju kolam ikan sambil memakai kalung barunya.

The Singhasari Resort

Dengan published rate Rp. 1.600.000,- (++) per malam, resort di Batu Malang ini rekomended banget buat dicoba. Kami sekeluarga bener-bener seneng bisa menghabiskan 3 hari 2 malam di Batu, Malang.

~~~

The Singhasari Resort and Convention

Jl. Ir. Soekarno No. 120 Batu – Indonesia
Tel. (62-341) 513333,
Fax. (62-341) 513222
Email:
reservation@thesinghasari.com
marketing@thesinghasari.com

7 Comments

  1. Lianny Hendrawati August 13, 2015
    • admin August 26, 2015
  2. Nirmala September 23, 2015
  3. momogrosir October 7, 2015
  4. Lombok Wander October 17, 2015
  5. Haidi December 21, 2015
  6. Yoekaa June 1, 2016

Leave a Reply