Warung Made, Nyobain Nasi Campur Khas Bali

Warung Made

Beberapa kali jalan-jalan ke Bali, saya selalu gagal mampir makan di Warung Made. Udah pernah diajakin temen, tapi jadinya malah belok lagi ke warung makan lainnya. Jadinya saya penasaran, seperti apa sih, rasanya makanan di Warung Made ini?

Kesempatan akhirnya datang juga. Saat ke Bali kemaren (7-10 April 2015) teman mentraktir kami semua makan malam di Made’s Warung. Senangnyaaaa! Masing-masing langsung memilih menu kesukaannya. Tapi yang paling banyak ya tetep pesen Nasi Campur dan Nasi Campur Special khas Bali. Kan mumpung lagi Bali dong, jadi semaksimal mungkin diusahakan makan makanan yang nggak ada di kota asal kita.

Nasi campur warung Made Bali

Saat pesanan datang, saya langsung gembira. Seporsi nasi putih dengan tumpangan berbagai macam lauk-pauk dalam porsi yang tidak begitu besar (ukuran lauknya) langsung saya coba satu per satu. Ada tempe goreng kering, tahu dipotong kotak-kotak dengan bumbu khas Bali dan bersantan, ada sayur terong, kacang panjang, daun entahlah apa namanya, saya pikir awalnya kangkung tapi ternyata bercita rasa agak pahit, ada juga serundeng, sambel merah, daging (semacam rendang), dan ikan (tuna deh kayaknya).

Enak! Bumbunya kurang nendang sih, di lidah saya. Tapi okelah. Suami nyobain setengah nasi campur setengah gado-gado. Saya nyolek dikit, ya lumayanlah. Hehehe. Minumannya sendiri saya pesan lemon tea, kurang manis buat lidah Jawa saya. Asyeeem!

Satu lagi yang menarik, di Warung Made ini ada spanduk gede, bahwa pengunjung yang membawa kendaraan dan tidak bisa menunjukkan struk-nya, diminta membayar biaya parkir sebesar Rp. 50.000,- Ya nggak papa lah kalau sudah ada pengumuman seperti ini, pengunjung sudah tahu. Nggak seperti colokan listrik yang harus membayar mahal di salah satu resto di Jakarta itu, tanpa pemberitahuan resmi sebelumnya, hihihi.

Makan di Warung Made

7 Comments

  1. Hidayah Sulistyowati April 13, 2015
  2. Beby April 15, 2015
  3. Alris April 16, 2015
  4. fanny fristhika nila April 27, 2015
  5. travellerkaskus.com May 3, 2015
  6. Cityhome May 15, 2015
  7. nak belog May 25, 2015

Leave a Reply