Wisata Bukit Senyum di Pulau Batam

Bukit Senyum Batam

Kota Batam tidak hanya dikenal sebagai kota perdagangan dan industri, namun Kota Batam juga memiliki potensi wisata yang mengagumkan. Pada musim liburan tengah tahun dan akhir tahun, pelabuhan feri di Pulau Batam selalu dipenuhi dengan wisatawan lokal dan juga wisatawan asing, umumnya berasal Singapura. Salah satu objek wisata favorit di Pulau Batam, terutama bagi wisatawan asal Singapura adalah Bukit Senyum.

Bukit Senyum di Pulau Batam menjadi objek wisata favorit karena dari atas Bukit Senyum ini kita bisa melihat pemandangan Kota Singapura dari kejauhan. Dari atas bukit ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan bangunan-bangunan di Kota Singapura dan kapal-kapal yang berlalu lalang dari dan menuju ke Singapura. Selain itu, Anda bisa menyaksikan pemandangan pesawat-pesawat yang lepas landas dari Bandara Internasional Changi yang juga melewati kawasan Bukit Senyum ini.

Jika malam hari sudah tiba, pemandangan Bukit Senyum semakin memukau. Lampu-lampu dari bangunan-bangunan di Kota Singapura dan juga lampu-lampu kapal di lautan menyajikan pemandangan yang sangat indah. Eksotisme pemandangan di Bukit Senyum pada malam hari ini bisa dinikmati sembari duduk-duduk di atas rumput atau juga bisa sambil duduk di jejeran bangku yang sudah disiapkan para pedagang setempat.

Di kawasan Bukit Senyum ini, Anda bisa memilih beberapa tempat nongkrong, yaitu antara lain Peak Pujasera, Rumah Makan Padang Pusako, Rumah Makan Tahu Sumedang, dan Sofonta Cafe. Ambil posisi yang paling nyaman untuk menikmati pemandangan Kota Singapura. Di kawasan itu, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan kawasan Lubuk Raja Batam. Kawasan Bukit Senyum menjadi tempat favorit untuk menyaksikan momentum pergantian tahun karena dari bukit ini kembang api tahun baru tampak begitu jelas.

12542 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

Leave a Reply