Wisata Pelabuhan Dan Pantai Di Sydney

Sydney Harbour adalah lokasi yang menarik. Banyak cara untuk bisa menikmati keindahannya. Anda bisa naik perahu carteran atau mendayung kayak dari Rose Bay, melintasi Opera House, rumah-rumah besar di tepi pantai, juga taman nasional. Taman Nasional pelabuhan Sydney menyimpan banyak sejarah Australia.

Seni cadas kuno dan bangunan yang didirikan para narapidana serta berbagai monumen sejarah Sydney tersebar di sini. Jika waktu Anda tak banyak, keindahan Sydney Harbaour bisa dinikmati dari taman hijau Botanic Garden, atau dari restoran yang berderet di tepi utara jembatan, atau dari Watson Bay, desa nelayan tertua di Australia.

Jika ingin menjelajah lebih jauh lagi, naiklah kapal feri menuju Manly. Letaknya ada di antara pantai berombak dan bagian dalam pelabuhan yang tenang. Di Manly, Anda bisa menjelajahi padang semak yang alami, berenang, naik sepeda mengelilingi pulau, menyewa skuter dan menjelajah pantai-pantai di sebelah utara. Juga mengunjungi toko-toko, bar dan kafe yang bertebaran di sepanjang jalan yang berhiaskan pohon pinus.

Pantai memang juga jadi andalan Sydney. Ada 70 pantai di kota ini. Yang paling terkenal ialah pantai Bondi. Layaknya Pantai Kuta di Bali, semua wisatawan, mulai kaum backpacker hingga keluarga, pasti ke Pantai ini. Warga lokal menyebut Pantai Bondi dengan Glamarama karena tubuh-tubuh indah yang kerap berjemur di sepanjang pantai berpasir kuning keemasan ini. Jika Anda berkunjung ke pantai ini pada pertengahan Oktober hingga November, pemandangan indah lainnya bisa didapatkan lewat galeri seni terbuka di pantai dalam rangka pameran Sculptures by the sea.

Selain itu, ada banyak pantai yang berdampingan dengan perairan pelabuhan. Namun yang disebut-sebut paling indah adalah Pantai Balmoral. Balmoral adalah kota di pinggiran pantai utara yang berkelas. Di sepanjang pantainya, berjejeran Kafe dan restoran kelas atas. (Herita, Sindo 16 Maret 2011, Foto: Augustamindry)

6240 Total Views 9 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply