Wow, Sedapnya Ketan Susu Keju di Pos Ketan Legenda Batu Malang

Ketan Susu Pos Ketan Legenda Batu Malang

Ketika membaca catatan perjalanan teman-teman blogger ke alun-alun Batu, Malang, ada dua kuliner yang lumayan sering disebut: sate kelinci dan ketan legenda. Untuk yang pertama, saya nggak terlalu pengen nyoba. Bukan karena nggak doyan, justru saya lumayan sering makan kelinci yang dimasak rica-rica dengan koki asli dari Manado, sehingga benchmark saya untuk rasa daging kelunci lumayan tinggi. Takutnya kecewa kalo satenya nanti biasa aja.

Makanya saya coba yang kedua saja: ketan legenda. Makanan yang jarang sekali saya makan.

Menu di Ketan Susu Pos Ketan Legenda Batu Malang

Pas sampai di halaman kedainya yang penuh sesak, saya udah pesimis bisa makan di ketan legenda ini. Alun-alun Batu, Malang memang disesaki oleh pengunjung malam itu, meskipun bukan di weekend. Ketan Legenda begitu juga. Semua meja yang di halamannya penuh terisi. Saat saya melihat ke bagian dalam, rupanya kosong. Pengunjung lebih suka makan di udara terbuka. Sambil merokok, mungkin. šŸ˜‰

Narsis Ketan Susu Pos Ketan Legenda Batu Malang

Kamipun memilih meja dan mulai memesan. Harganya murce! Mulai empat ribu rupiah juga ada. Saya seperti biasa, memesan yang ada kejunya. Suami memesan yang ada duriannya. Anak cukup dipesankan air mineral dalam kemasan botol, hahaha.

Menu Ketan Susu Durian Pos Ketan Legenda Batu Malang

Di Pos Ketan Legenda ini kayaknya saya nggak lihat menu selain ketan deh. Kayak mie-mie rebus itu atau roti bakar.. Adanya ya ketan dengan berbagai macam varian rasa. Jadi kalau mau nongkrong di sini ya palingan menu selingannya pisang goreng yang sepotongnya seribu rupiahan.Ā Ketan Susu Keju Pos Ketan Legenda Batu Malang

Nggak heran ya, kalau ketan legenda ini terkenal banget. Di setiap blog rekomendasinya ini. Oleh staf hotel rekomendasinya juga ini. Rasanya bener-bener maknyus dan porsinya pas. Kalau porsinya ditambah, mungkin bakalan eneg malahan kali ya. Jadi udah pas deh segitu. Setelah itu baru wisata kuliner lainnya atau makan malam di tempat lain.

Kalau ada yang penasaran, kok, anaknya nggak dikasih makan? Tenang. Si kecil udah nyemil bakso cilok yang penjualnya banyak berjejer di sepanjang alun-alun Batu. Jadi dia nggak bakal kelaparan.

2 Comments

  1. geobintaro December 30, 2016
  2. Aden February 7, 2017

Leave a Reply